aplikasi-hr

12 Website Aplikasi HR & Payroll Indonesia Yang Harus Dicoba

Kesibukan menjalankan bisnis dan mengatur karyawan dalam sebuah perusahaan terkadang membutuhkan banyak waktu, terlebih jika perusahaan tersebut berskala besar. Tenaga tim HRD (Human Resource Department) pun masih kurang jika dibandingkan dengan banyaknya kebutuhan perusahaan dan tugas yang harus dikerjakan.

Kondisi ini kemudian membuat para developer website dan aplikasi berkreasi membuat aplikasi HR sekaligus dengan sistem pembayaran upah atau payroll.

Website dan aplikasi HR yang sudah mulai digunakan di perusahaan-perusahaan Indonesia ini mampu menjadi “mata” perusahaan. Pasalnya, mereka secara otomatis mengatur banyak hal yang berhubungan dengan karyawan. Dimulai dari absensi, perizinan, kontrak hingga ke pembayaran payroll. Dengan demikian secara langsung semua proses tersebut dapat dilakukan dengan singkat dan tanpa harus mengeluarkan banyak perlengkapan lain seperti kertas untuk bermacam perizinan.

Jika Anda merasa perusahaan Anda membutuhkan website dan aplikasi HR, berikut adalah beberapa referensi yang bisa Anda bandingkan:

1. KaryaOne

Merupakan website aplikasi HR yang menyederhanakan proses administrasi SDM. Website aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengurus administrasi karyawan yang meliputi pengelolaan cuti, izin, lembur, pendataan karyawan lama dan baru, multi shift, integrasi dengan finger print scanner hingga proses payroll.

KaryaOne memberikan kesempatan bagi pengguna untuk melakukan demo secara gratis hingga 10 karyawan. Anda juga bisa memilih paket aplikasi yang tersedia dengan masing-masing fiturnya.

Jika masih belum memahami alur pengaplikasian KaryaOne, Anda bisa meminta tim KaryaOne untuk datang langsung melakukan presentasi di perusahaan Anda. Karyawan tidak perlu lagi repot untuk meminta izin secara tertulis maupun lisan ke atasan dan HRD karena bisa melakukannya secara langsung dengan mengisi formulir yang tersedia di website.

2. Sleekr

Sleekr merupakan sebuah platform bisnis yang khusus didesain bagi para pelaku UKM di Indonesia. Platform ini membantu UKM untuk mengelola administrasi HR mulai dari perizinan, cuti, pengurusan pajak, dan sebagainya.

Baca Juga  5 Tipe Pelanggan Online & Cara Mengatasinya

Produk Sleekr Accounting juga membantu perusahaan untuk mengetahui informasi real-time mengenai keuangan perusahaan. Tim accounting juga terbantu karena proses pencatatan menjadi akurat dan mudah.

3. Talenta

Merasa pentingnya posisi HRD dan banyaknya tugas serta kebutuhan yang diperlukan, Talenta membuat aplikasi yang bertujuan menyelesaikan masalah yang dihadapi bagian HRD. Talenta memungkinkan Anda untuk mengelola proses kehadiran, cuti, lembur dan juga payroll.

Website aplikasi ini mengedepankan kemudahan untuk digunakan setiap perusahaan baik berskala kecil maupun besar.

4. OrangeHRM

Didirikan tahun 2015, OrangeHRM melayani penggunanya untuk memudahkan proses administrasi HRD. Anda bisa memilih tiga produk utama mereka yaitu OrangeHRM Open Source, OrangeHRM Professional ataupun OrangeHRM Enterprise yang memiliki fitur masing-masing.

Website aplikasi ini memungkinkan Anda untuk “memantau” jalanya proses bekerja setiap perusahaan di manapun Anda berada karena semua data terkumpul dengan menggunakan jaringan. Anda bisa mengurus pengaturan absensi, training, rekrutmen, asuransi dan sebagainya.

5. Linov HR

Linov HR mendukung Anda dan pengguna lainnya untuk mengelola payroll. Mereka menjamin sistem payroll telah dibuat untuk meminimalisasi eror dan kesalahan perhitungan pada payroll.

Layanan yang diberikan Linov HR juga termasuk persiapan dan pemeriksaan jumlah upah, kerja sama dengan bank, pajak, BPJS dan sebagainya.

6. KinHR

Agar menekan pemakaian kertas, KinHR memungkinkan Anda untuk mengelola perusahaan dan urusan HRD yang mencakup semua data karyawan. Data detail karyawan mulai dari profil, kehadiran, izin, cuti, lembur dan sebagainya bisa dilihat dari website aplikasi ini.

Selain itu, Anda juga melakukan penilaian dan memantau performa karyawan yang berguna sebagai pendukung promosi pangkat.

7. Kan’z Informatic

Dengan dasar sebagai perusahaan jasa IT solution, Kan’z Informatic memungkinkan Anda untuk mengelola administrasi HRD. Beberapa fitur yang dimiliki antara lain pengelolaan absensi, payroll, pajak dan juga analysis tools.

Baca Juga  Alasan Konsumen Berbelanja Online

8. Andal Software

Salah satu produk dari Andal Software yang bernama Andal PayMaster membantu Anda untuk meningkatkan sistem HRD termasuk kehadiran, payroll dan juga pajak. Sementara itu Andal Linkage memungkinkan karyawan dan juga atasan untuk dapat mengakses data profil, absensi, lembur, cuti, klaim dan perubahan jadwal kerja.

9. Weefer

Merupakan sebuah perusahaan penyedia sistem HR yang bisa membantu Anda untuk mengelola karyawan termasuk di dalamnya pengurusan cuti, promosi pangkat, kontrak kerja, absensi, shift dan sebagainya. Anda bisa mengajukan proposal untuk uji coba ataupun meminta tim Weefer melakukan presentasi untuk Anda.

10. BSC

BSC mengandalkan kemajuan IT dan perkembangannya untuk memberikan solusi terbaik bagi bisnis Anda. Melalui website aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mengumpulkan dan mencari seluruh data karyawan yang terdaftar hanya dalam satu platform.

Selain itu, setiap karyawan juga bisa mengajukan izin maupun cuti melalui form yang tersedia untuk kemudian langsung diketahui atasan masing-masing.

11. Payroll Bozz

Dengan website aplikasi HR Payroll Bozz, Anda bisa mengelola banyak tugas dalam bidang HRD. Beberapa di antaranya adalah melihat dan memeriksa data absensi, payroll, sistem perizinan yang terintegrasi, pengelolaan pajak hingga menggunakan tool untuk membuat laporan.

12. Gadjian

Pekerjaan tim HRD akan terbantu dengan menggunakan website aplikasi HR, salah satunya Gadjian. Website aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menghitung payroll, mengurus gaji, lembur dan THR. Anda juga bisa dengan mudah mengumpulkan dan mencari data setiap karyawan serta menghitung pajak secara aman.