Google AdWords

6 Alasan Bisnis Anda Harus Menggunakan Google AdWords

Dunia pemasaran atau marketing saat ini telah berubah secara dramastis, salah satunya karena Google AdWords yang merupakan metode iklan berbayar paling efektif di jaringan internet. Sistem iklan berbayar dari perusahaan Google ini digunakan oleh ribuan pengusaha baik bisnis kecil, menengah, maupun besar.

Semua bisnis yang menggunakan Google AdWords memiliki satu kesamaan, yakni ingin memasuki sejumlah besar orang yang mencari informasi, produk dan layanan online. Ketika digunakan dengan benar, Google AdWords memiliki potensi untuk mengirimkan sejumlah besar orang bagi Anda sesuai dengan apa yang akan Anda tawarkan.

Jika Anda belum menggunakan Google AdWords ataupun sudah menggunakannya namun belum maksimal, maka lebih baik pikirkan kembali. Berikut ini adalah enam alasan utama Anda harus menggunakan Google AdWords :

1. Google AdWords Meningkatkan Lead Dan Pelanggan

Antrian Konsumen
Google Analytics adalah salah satu alat terbaik saat ini yang bisa membantu Anda dalam menganalisa perkembangan bisnis Anda. Jika kampanye atau iklan bisnis Anda diatur dengan baik, maka Anda memiliki potensi untuk bisa mendapatkan lead yang sesuai dengan target website Anda.

Google AdWords memungkinkan Anda untuk fokus pada orang-orang yang mencari sesuatu yang memang Anda tawarkan baik jasa maupun barang. Dengan demikian, Anda dapat terus memperbaiki sistem pencarian Anda agar mereka yang ingin mencari produk Anda dapat terarahkan melalui platform ini.

2. Google AdWords Adalah Platform Yang Fleksibel

Siapapun yang menggunakan Google AdWords secara reguler akan langsung tahu bahwa platform ini adalah sebuah platform pemasaran yang sangat fleksibel.

Google AdWords cocok untuk semua jenis dan ukuran bisnis ataupun organisasi yang ada. Anda dapat benar-benar menghidupkan atau mematikan traffic internet dengan menggunakan sistem ini. Platform ini juga kompatibel dengan berbagai platform pemasaran dan sistem perangkat lunak lainnya.

Baca Juga  5 Manfaat Media Sosial dalam Meningkatkan SEO

Iklan Anda dapat dengan mudah disesuaikan untuk fokus pada pengguna tertentu. Anda dapat menargetkan orang di lokasi yang berbeda, orang yang menggunakan perangkat yang berbeda dan orang-orang pada website yang berbeda yang dimiliki oleh Google seperti mesin pencari Google, YouTube, dan situs web konten lain di mana iklan Google muncul.

Mengenai anggaran, Anda dapat mengaturnya sesuai dengan jumlah yang ingin Anda keluarkan untuk keperluan iklan berbayar jenis ini.

3. Bisnis Anda Mendapatkan Return on Investment (ROI) Besar

Tidak seperti strategi pemasaran lainnya, Anda hanya membayar jika ada orang yang mengklik iklan Anda. Setelah Anda mengoptimalkan iklan berbayar dengan Google AdWords, Anda akan mendapatkan ROI tinggi yang mungkin tidak bisa dicapai dengan strategi pemasaran lainnya.

ROI

Namun, tentu saja Anda harus bersabar dan tetap mencari pendekatan seperti apa yang paling tepat untuk bisnis Anda. Untuk mendapatkan gambaran paling jelas mengenai hasil terbaik, maka Anda harus terus menguji dan melacak iklan Anda. Google AdWords sangat tepat digunakan dalam hal ini karena bersifat transparan dan langsung menyediakan informasi yang Anda butuhkan.

Jika Anda telah menemukan area dimana iklan Anda memberikan pengembalian investasi yang besar, maka fokuslah menanamkan anggaran disana.

4. Anda Mendapatkan Hasil Secara Cepat Dan Transparan

Platform ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil dan laporan yang mudah dimengerti.

Sangat mudah untuk menganalisa progres iklan berbayar Anda pada Google AdWords karena dashboard mereka memberikan semua informasi mulai dari iklan yang diklik, kata kunci yang digunakan oleh user, biaya perklik dan lainnya.

5. Google AdWords Mencapai Sumber Traffic Tinggi Dan Berkualitas

Mengingat Google adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia, jutaan orang mencari dan mengklik iklan Google setiap harinya. Ini berarti Google AdWords dapat memberikan traffic besar pada bisnis Anda.

Baca Juga  Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Google menampilkan konten dan iklan yang relevan ketika orang melakukan pencarian melalui mesin pencari mereka. Algoritma mesin pencari ini terus berkembang dan meningkat sehingga menyediakan hasil pencarian yang paling relevan setiap waktunya.

Google AdWords mengirimkan banyak lead dan pengunjung bagi website bisnis Anda, e-commerce dan bentuk usaha lainnya.

6. Anda Mengetahui Informasi Detail Mengenai Pasar

Riset Pasar
Sangat penting untuk bias memasuki pikiran pelanggan ideal Anda. Dengan begitu, Anda bisa memahami cara yang tepat untuk melayani mereka dan mencari tahu apa yang diinginkan.

Ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Metode tradisional seperti kuesioner dan wawancara hanya memproduksi hasil yang terbatas. Sementara itu Google AdWords mampu menghasilkan informasi tentang kebiasaan dan kebutuhan pelanggan Anda.

Kata kunci yang digunakan, lokasi, perangkat, waktu dan hari pelanggan Anda melakukan pencarian serta informasi lainnya dapat Anda peroleh dari Google AdWords. Seluruh informasi tersebut bisa Anda manfaatkan untuk memberikan produk dan layanan yang lebih baik.
Sumber :

http://www.business.com/online-marketing/6-reasons-why-your-business-should-be-using-google-adwords/