logo maker online

4 Tools Untuk Membuat Logo Online Gratis

Anda sudah memiliki produk berkualitas yang siap dipasarkan, tapi ternyata Anda masih belum yakin mengenai branding yang akan dilakukan?

Jika hal ini terjadi, maka salah satu langkah yang diperlukan adalah memastikan bisnis Anda telah memiliki logo yang tepat terlebih dulu. Dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk menggunakan jasa desainer, karena itu banyak pebisnis memutuskan untuk mendesain logo mereka sendiri.

Tidak perlu khawatir jika Anda tak memiliki pengalaman atau kemampuan menggunakan software seperti Photoshop atau Adobe Illustrator. Pasalnya website dan aplikasi berikut ini memungkinkan Anda menggunakan alat mereka untuk mendesain logo (logo maker) dengan mudah dan gratis.

1. Logo Maker by Ucraft

ucraft

Ucraft menyediakan aplikasi gratis pembuat logo bagi Anda yang belum pernah memiliki logo sama sekali. Di sini, Anda bisa membuat logo dengan menggunakan teks dan icon. Kemudian Anda juga bisa memilih tipe file yang diinginkan ketika menyimpannya.

2. GraphicSprings Logo Creative

graphic

Di sini ada banyak sekali aktivitas desain yang bisa Anda lakukan. Bahkan GraphicSprings dapat dikatakan mirip dengan software yang biasa digunakan oleh para desainer.

Salah satu fitur yang sangat menarik dan bisa membantu adalah kemampuannya untuk mengkategorikan logo berdasarkan bisnis Anda. Misalnya kuliner, abstrak, elektronik, jasa dan sebagainya.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mempekerjakan anggota tim mereka untuk membuat logo yang benar-benar sesuai untuk Anda jika Anda tidak puas dengan hasil yang Anda buat.

3. Logoshi

logoshi

Aplikasi lainnya yang patut Anda coba untuk mengkustom logo adalah Logoshi. Di sini, Anda diminta untuk membuat sketsa logo yang diinginkan, memasukkan nama bisnis atau toko Anda dan secara otomatis Logoshi akan merancang logo tersebut dalam hitungan detik.

Baca Juga  10 Hal Penting Yang Perlu Ditampilkan Pada Website Bisnis Anda

Logoshi adalah pilihan yang tepat jika Anda ingin mengkustom desain tertentu dengan tampilan profesional.

4. Logaster

logaster

Meskipun Logaster tidak se-update aplikasi lainnya, namun aplikasi ini memiliki banyak logo yang bisa Anda gunakan dari generator mereka. Anda bisa melihat ratusan logo yang bisa Anda sesuaikan dengan nama, slogan, jenis bisnis dan warna yang diinginkan.

Mengapa Logo Dibutuhkan?

Logo bertindak sebagai wajah dan cerminan dari bisnis yang Anda jalankan. Logo adalah representasi visual dari jati diri bisnis Anda dan merupakan salah satu cara mempromosikan brand Anda baik secara online maupun offline.

Beberapa hal yang harus diingat ketika merancang sebuah logo adalah:

  • 95% brand ternama menggunakan hanya satu atau dua warna
  • 41% brand menggunakan tipe atau gaya bisnis mereka sebagai logo
  • 93% logo brand ternama memiliki ukuran yang kecil dengan desain sederhana

Selain itu, poin-poin yang harus Anda ikuti ketika merancang logo di antaranya:

Sederhana

Desain logo yang sederhana memungkinkan orang lain untuk mengenal dan mengingat brand Anda dengan mudah. Logo yang efektif memiliki suatu penampilan yang tak terduga dan unik tanpa harus “ramai”.

Memorable

Mengikuti unsur sederhana, logo yang efektif harus mudah diingat. Capai hal ini dengan mendesain logo secara sederhana namun sesuai.

Tahan Lama

Logo yang efektif harus mampu bertahan dalam waktu yang cukup panjang. Logo diharapkan menjadi sebuah “bukti” di masa depan selama 10 atau 20 dan bahkan 50 tahun.

Serbaguna

Logo yang efektif harus bisa tampil dengan baik di berbagai media dan aplikasi.

Relevan

Cara Anda menempatkan logo harusnya sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai oleh bisnis atau perusahaan.

Baca Juga  Tahapan Membuat Website

Sementara itu, beberapa hal yang harus dihindari ketika merancang logo adalah:

  • Hindari menggunakan clip art yang tidak menarik
  • Jangan membuat logo Anda terlalu rumit
  • Pastikan terlihat bagus dalam warna hitam dan putih

Sumber: www.shopify.com