Website Builder

Buat Website Sendiri Dengan Mudah

Ingin memiliki website untuk bisnis Anda tapi belum tersedia dana yang mencukupi ? Atau ingin coba membuat website sendiri namun Anda tak mengerti soal coding serta desain ? Hal tersebut banyak dialami oleh orang lain, mungkin juga termasuk Anda.

Dalam hal ini, Anda perlu tahu mengenai website builder, yaitu program yang memungkinkan Anda untuk merancang dan membuat sendiri website dengan mudah. Anda bisa memilih sendiri tema atau desain website beserta dengan navigasinya sesuka Anda.

Berikut ini adalah beberapa website builder yang dapat Anda gunakan :

1. Wix.com

Wix.com

Dengan Wix, Anda diajak untuk berkreasi sendiri ketika membuat website Anda. Ratusan tema menarik bisa bebas Anda pilih dan kreasikan sesuai dengan keinginan. Sebutkan nama tema yang Anda inginkan, dan Wix akan menampilkannya untuk Anda.

Di Wix, Anda bisa memilih font, warna, gambar, dan pilihan menu yang sangat beragam. Anda bebas membuat jenis website apapun, mulai dari company profile hingga ecommerce atau toko online.

2. Web.com

Proses pembuatan website Anda di Web.com dimulai dengan pemilihan nama domain gratis. Kemudian Anda diajak untuk menentukan jenis website seperti apa yang diinginkan. Jika ingin membuat toko online, disini tersedia pilihan pembuatan website ditambah dengan layanan online marketing.

Web.com

Dengan Web.com, Anda bisa memilih ratusan layout, ribuan gambar dan juga fitur kelengkapan website lainnya untuk digunakan. Anda yang butuh bantuan juga bisa berkonsultasi dengan pakar SEO yang akan memberikan saran.

Kemudian bagi Anda yang memilih untuk membuat toko online, Anda disuguhi dengan layanan untuk mengupload ratusan foto hingga ke payment gateway dan pemasaran email.

3. Strikingly.com

Stikingly.com

Proses pembuatan website disini dimulai dengan pemilihan template sesuai dengan jenis website yang akan dibuat. Anda bebas menentukan template dengan gambar dan kelengkapan yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga  7 Website Kuliner Dengan Konten Menarik

Setelah itu, Anda dapat dengan bebas mengurangi atau menambahkan menu atau navigasi sesuai dengan keinginan. Untuk melihat hasil sementara website yang telah Anda rancang, tersedia pilihan “preview”. Dengan demikian Anda bisa memeriksa kembali jika ada kekurangan pada rancangan tersebut.

Anda juga bisa mengubah domain, SEO, header/footer dan fitur lainnya hingga sesuai. Jika sudah yakin, maka Anda cukup mengklik tombol “publish” untuk menyelesaikannya.

4. Weebly.com

Weebly.com

Menyuguhkan tampilan yang modern dan segar, Weebly.com menawarkan Anda program lainnya untuk membuat website sendiri. Awalnya Anda diminta untuk membuat nama domain atau menggunakan domain Anda (jika ada) yang sebelumnya.

Setelah itu Anda bebas memulai proses pembuatan website dengan memilih judul, membuat teks, menentukan gambar dan lainnya sesuai dengan kebutuhan. Weebly.com menyediakan fitur “contact form” dan “newsletter form” yang bisa dimanfaatkan jika website tersebut akan digunakan untuk tujuan tertentu.

Anda juga bisa memasukkan berbagai macam konten serta file hingga ke fitur Google AdSense.

5. eHost.com

eHost.com

Satu lagi program yang memungkinkan Anda membuat website sendiri dengan mudah adalah eHost.com.

Dengan program ini, Anda tak hanya bisa membuat website, namun Anda bisa mendapatkan banyak kelengkapannya. Misalnya saja alamat email dan marketing tools serta nama domain gratis.

Beberapa fitur yang bisa Anda masukkan ke website diantaranya adalah software untuk analisis, tools untuk SEO, fitur chat dan sebagainya.

6. SITE123.com

site123.com

Salah satu website builder gratis yang bisa Anda gunakan adalah SITE123.com.

Disini Anda ditawarkan untuk menggunakan banyak tools yang bisa mendukung perancangan desain website sesuai kebutuhan dan keinginan Anda tanpa memerlukan bantuan ahli.

Fitur yang banyak, canggih dan mudah digunakan akan mengajarkan Anda mengenai tahapan membuat website yang baik. Anda juga bisa mengupload konten dengan mudah yang akan tampil pada website yang responsif.

Baca Juga  15 Domain Name Generator Untuk Mencari Nama Domain

7. Bigcommerce.com

Website builder ini cocok bagi Anda yang ingin membuat website toko online. Anda bisa bebas menentukan nama website sesuai keinginan Anda dan menggantinya sewaktu-waktu (selama masih proses pembuatan).

Beberapa pilihan jenis fitur yang ditawarkan antara lain showcase, shopping cart, ecommerce solution dan lainnya.

Bigcommerce.com

Bigcommerce memberikan keleluasaan bagi Anda yang ingin menjual suatu produk barang/jasa tertentu. Anda hanya perlu memilih dan mengisi semua keterangan profil dan setelah itu Anda bisa memulai proses pembuatan website mulai dari desain hingga ke penggunaan kode voucher dan pemasaran email.

Bigcommerce melengkapi website Anda dengan pilihan dashboard yang lengkap hingga ke analisis data. Anda dapat dengan mudah memasukkan konten, misalnya foto produk yang Anda jual. Anda bahkan bisa mempelajari cara pemasaran seperti apa yang bisa Anda gunakan pada website tersebut.

8. Squarespace.com

Website kuliner, wedding, toko online, personal dan website lainnya bisa bebas Anda buat dengan Squarespace.com.

Squarespace.com

Untuk memudahkan Anda membayangkan seperti apa website dan template yang diinginkan, Squarespace menyajikan banyak sekali posrtofolio website yang menggunakan program mereka. Dari sini Anda bisa “mencontek” template hingga ke tema yang digunakan oleh website lain untuk menjadi inspirasi.

Misalnya saja Anda ingin membuat website untuk restoran yang Anda miliki. Coba untuk berpikir kreatif dengan memasukkan konten foto makanan dan minuman yang menarik perhatian. Anda bisa leluasa membuat halaman galeri foto hingga ke fitur untuk memesan tempat di restoran Anda.

Selain itu, Squarespace juga memungkinkan Anda membuat website yang tersinkron ke sosial media.

Itulah 8 website builder yang bisa membantu Anda memiliki website impian. Jika Anda sudah mencoba menggunakan website builder tersebut namun masih mengalami kesulitan, Anda bisa mendapatkan bantuan dari ProgressTech dengan menghubungi info@progresstech.co.id.

Baca Juga  Website Untuk Belajar Coding Secara Gratis

Sumber : http://www.top10bestwebsitebuilders.com/Comparison