boostedboards

Desain Website Terbaik 2017

Esensi utama dari interface website adalah untuk membantu pengunjung mencari informasi dengan praktis, mudah dan dalam waktu yang relatif cepat.

Tentu saja tidak heran jika tampilan dan interface website sangat penting, tapi bagian terpenting dari interface adalah untuk memberikan pengalaman yang terbaik bagi pengunjung website.

Desain web terbaik

Banyak web designer menginvestasikan waktu mereka berbulan-bulan untuk mengembangkan interaface dan desain web terbaik. Jika Anda sedang mencari contoh atau referensi, berikut beberapa website dengan desain dan interface yang terbaik di tahun 2017.

1. Airbnb

airbnb

Airbnb mungkin tidak memiliki tampilan website yang sangat memukau, tapi mereka bisa membuat desain website yang sangat memudahkan proses pemesanan kamar.

Keseluruhan proses dibuat dengan sangat efektif dan efisien sehingga sangat menghemat waktu pengunjung.

Pengunjung akan langsung dipandu dengan slogan “Where to? Start your next adventure on Airbnb.” dan bisa langsung memulai proses booking melalui kotak “Check in” dibawahnya.

2. Medium

medium

Medium memiliki desain web yang memanfaatkan warna dengan sangat baik, dengan begitu pengunjung bisa mengetahui perbedaan tiap content dari warnanya.

Sebagai platform blogging, Medium telah memilih tipografi yang sangat pas dan nyaman dimata pengunjung.

Setiap garis dan kotak sangat menggugah pengunjung untuk menulis, browsing dan berbagi.

3. Defringe

defringe

Defringe adalah galeri online yang didedikasikan sebagai repositori karya seni atau content creative lainnya di internet.

Untuk kepentingan navigasi, website ini menggunakan menu disebelah kiri yang mirip dengan software musik. Hal ini tentunya sangat memudahkan pengunjung untuk mengeksplor website lebih jauh.

4. FS Emeric

fs emeric

FS Emeric adalah website yang agak futuristic.

Desain website ini menggunakan navigasi scrolling di sisi kiri, ditambah dengan desain font khusus disebelah kanan.

Baca Juga  Apa Itu CMS?

5. Boostedboards

boostedboards

Boostedboards dibuat dengan sengaja untuk lebih terfokus pada produk dibanding pada aspek UI.

Setiap halaman dihiasi dengan foto skater resolusi tinggi dan ditata sedemikian rupa agar tetap terlihat menarik.

Boostedboards memberikan contoh web desain yang baik dalam memanfaatkan foto.

6. Feed

feed

Feed tidak hanya memiliki konsep yang menarik tapi juga tampilan website memukau, yang membuat pengunjung tidak habis pikir.

Dengan perpaduan animasi dan video website ini membuat pengunjung tenggelam dalam sebuah pengalaman browsing yang berbeda.

Sebagai sebuah website yang bisa dibilang tidak biasa, Feed memiliki beberapa fitur unik, seperti navigasi yang juga berfungsi sebagai progress bar.

7. ETQ

etq

ETQ merupakan website ecommerce yang menggunakan pendekatan minimalistik pada desainnya.

Mereka memanfaatkan foto produk yang menarik sebagai daya tarik utama dari aspek visualnya.

Desain yang diterapkan cenderung sederhana, flat, background berbasis warna dan dikombinasikan dengan tipografi yang kuat.

Semua perpaduan dalam desain website ETQ tersebut membuat pengunjung tetap fokus pada tujuan utama mereka: membeli sepatu.

8. Mikiya Kobayashi

mikiyaMikiya adalah seorang Product Designer yang memiliki portfolio dengan konsep minamilis untuk menampilkan hasil karyanya dengan fotografi dan animasi.

Website Mikiya dibuat dalam bahasa Jepang lalu diterjemahkan ke bahasa Inggris, untuk membantu mendemonstrasikan kemampuan desainnya secara internasional.

9. The History of Climate Change

climateIkutilah jejak langkah Luc Jacquet yang memberikan edukasi mengenai perubahan iklim bumi dalam bentuk visualisasi website.

Kombinasi dari media & content sejarah serta animasi yang unik mampu menggambarkan cerita dengan sangat menarik.

10. Virgin America

virgin-americaDisaat website maskapai lain biasanya dihantui dengan permasalahan User Interface, Virgin America justru sebaliknya.

Baca Juga  Apa Saja Fungsi Website Yang Sebenarnya?

Website ini berusaha menampilkan User Interface terbaik yang pernah ada, mulai dari aspek Usability, Accessibility sampai Responsive Design.

Faktanya Virgin America telah dinobatkan menjadi website maskapai penerbangan pertama yang benar-benar Responsive, sebuah terobosan di industrinya.

 

11. L.A. Times

la-timesMeskipun sangat jarang sekali didapati website berita yang memiliki desain terbaik maupun kemudahan penggunaan, tapi website Los Angeles Time ini telah diupdate dengan konsep desain sederhana dan mudah untuk digunakan.

12. Minimums

minimumsMinimums memiliki pendekatan konsep yang cukup berkarakter mulai dari desain sampai penempatan content.

Penggunaan desain website berbasis grid, tipografi besar, dan gambar berukuran besar mendominasi tampilan website ini.

Website Minimums memberikan contoh sempurna mengenai bagaimana menggunakan struktur desain grid dengan semestinya dan tetap menjaga hirarki visual dari desainnya.