Hindari Hal Ini Di Website

Jangan Lakukan Hal Ini Pada Website Anda

Website yang baik akan mengarahkan Anda menuju perkembangan bisnis yang baik pula. Walaupun Anda merasa sudah lega karena telah menyerahkan pembuatan website ke website developer, namun masih ada banyak tugas yang menanti.

Terkadang masih terjadi perbedaan pemahaman dan pendapat serta informasi antara Anda dan juga website developer. Andalah orang yang paling mengerti tentang kebutuhan website dan bisnis Anda. Oleh karena itu jangan sampai Anda langsung menyerahkan begitu saja seluruh proses kepada website developer.

Pastikan website developer memahami kebutuhan Anda dan bisnis, dan pastikan hal-hal berikut ini tidak terjadi pada website Anda :

1. Navigasi Website Yang Buruk

Pada dasarnya tujuan utama pembuatan website bisnis adalah mendapatkan prospek. Oleh karena itu, jangan pernah meremehkan pentingnya navigasi website yang kuat dan baik. Pengunjung yang datang bisa dengan mudah mengakses dan mencari informasi dari website Anda jika ternavigasi dengan baik.

2. Konten Berkualitas Rendah

Jangan pernah mempublikasikan konten yang tidak berkualitas dan melenceng dari produk Anda. Misalnya saja konten tersebut berisi banyak link serta komponen lain seperti video autoplay dan iklan. Pengunjung masuk ke website Anda ingin langsung mendapatkan hal yang mereka cari, sehingga jangan buang waktu mereka dengan hal yang mengganggu.

3. Contact Form Yang Rumit

Salah satu aspek paling penting dalam website bisnis adalah contact form. Banyak orang yang meninggalkan sebuah website karena diharuskan mengisi banyak sekali kualifikasi yang ada di contact form. Buat contact form secara sederhana sehingga tidak menghabiskan waktu orang lain atau bahkan prospek.

4. Desain Website Yang Rumit

Jangan biarkan prospek atau calon klien potensial meninggalkan Anda hanya karena tidak bisa menemukan apa yang dicari. Hal ini dapat disebabkan karena desain website Anda yang rumit atau membingungkan. Kemudian aspek ini membuat  mereka tak mengerti dimana mendapatkan informasi atau tujuan yang ingin dicapai.

Baca Juga  Apa SSL Penting Untuk Website?

5. Pemilihan Warna Dan Font Yang Tidak Cocok

Jangan gunakan atau mencampur banyak warna pada website Anda, serta jangan menggunakan font yang sulit dibaca. Kedua hal ini akan membuat pengunjung atau calon klien potensial meninggalkan website Anda.

6. Memenuhi Landing Page

Jangan memenuhi sebuah halaman dengan banyak gambar ataupun teks karena membuat orang malas melihatnya. Seimbangkan penggunaan gambar dan teks di setiap halaman untuk menarik perhatian pengunjung.

7. Meremehkan SEO

Selalu ingat pentingnya aspek Search Engine Optimization (SEO) pada pengoperasian website. Cari dan gunakan keyword yang sesuai dan digunakan banyak orang pada mesin pencari. Dengan demikian website Anda bisa mendapatkan peringkat tinggi di hasil pencarian.

8. Melupakan Responsive Web Design (RWD)

Ingat untuk mengetes halaman website di perangkat lain seperti smartphone dan juga tablet. Pastikan tampilan website Anda menyesuaikan perangkat tersebut, atau dengan kata lain sudah memenuhi kualifikasi RWD. Tes juga website Anda dari berbagai browser berbeda untuk memastikan bisa diakses dengan maksimal.

9. Lupa Update

Pastikan Anda tidak lupa memposting konten baru baik di media sosial maupun blog. Masukkan juga link tertentu ke dalam konten tersebut agar semakin banyak orang yang mengunjungi website Anda. Semakin banyak orang mengunjungi website Anda, maka semakin tinggi pula peringkat Anda di mesin pencari.

10. Tidak Menyertakan Testimonial

71% konsumen online percaya akan testimoni konsumen lainnya terhadap sesuatu. Hal ini akan dijadikan sumber rekomendasi bagi mereka sebelum melakukan transaksi. Oleh karenanya jangan sampai Anda lupa memasukkan testimoni dalam website bisnis Anda.

Sumber :

https://id.pinterest.com/pin/281967626644196950/