Yang Perlu Ditampilkan Di Website

Ketika calon konsumen berkunjung ke website Anda, maka Anda hanya memiliki waktu sangat terbatas untuk membuat mereka tertarik membeli produk atau menggunakan jasa Anda. Karena itu buatlah website Anda untuk menampilkan informasi terbaik dari produk Anda.

Hal ini bisa dimulai dengan menampilkan keunikan produk Anda, keahlian Anda, pengalaman Anda, penawaran spesial (promo) bahkan sampai testimonial dari konsumen yang puas. Setidaknya ada tujuh hal yang harus ditampilkan pada website Anda.

Apa Saja yang Menarik Dari Bisnis Anda ?

Untuk memberi kesan pertama pada calon konsumen, sebaiknya Anda menyediakan biografi mengenai bisnis Anda berikut keterangan lengkap soal keahlian, jam terbang dan bahasan lainnya yang meyakinkan konsumen bahwa bisnis Anda berbeda dari yang lain.

Jelaskan Seperti Apa Bisnis Anda

Beri keterangan setiap produk barang atau jasa yang Anda sediakan. Konsumen akan enggan melakukan transaksi pembelian jika mereka merasa tidak mendapatkan informasi yang cukup.

Kontak Informasi

Salah satu cara untuk mendapatkan kredibilitas dan kepercayaan dengan konsumen adalah dengan menyediakan kontak informasi pada website Anda. Mencantumkan alamat (email ataupun fisik) dan nomor telepon akan membuat konsumen yakin akan keberadaan bisnis Anda.

Testimonial Konsumen

Seperti yang banyak dilakukan oleh toko online di Indonesia, akan sangat baik jika Anda menampilkan testimonial, daftar konsumen, proyek yang pernah Anda kerjakan, penghargaan, publikasi di media dan hal lainnya yang akan menambah faktor kepercayaan konsumen Anda.

Panduan Bertransaksi

Sampaikan cara-cara yang harus dilakukan oleh konsumen mengenai cara untuk melakukan transaksi dengan Anda. Selain itu beri juga keterangan mengenai cara yang harus dilakukan jika konsumen menemui suatu kendala.

Jangan lupa untuk memberi keterangan tambahan mengenai biaya pengiriman, estimasi dan cara melacak paket yang dibeli oleh konsumen (jika Anda mengirim produk melalui ekspedisi). Terakhir, sampaikan informasi mengenai proses dan cara pengembalian barang jika ada kesalahan pengiriman yang terjadi.

Fitur untuk Memberikan Respon

Untuk bisa lebih berkomunikasi dengan konsumen, sediakan fitur dimana konsumen bisa memberikan komentara mereka mengenai pengalaman bertransaksi yang dilakukan. Cara ini juga berguna agar Anda bisa mengetahui kritik maupun saran dari konsumen.

Tawaran Spesial dan Personalisasi

Secara berkala, buat promo atau tawaran menarik khusus untuk konsumen Anda. Bisa dalam bentuk potongan harga ataupun voucher belanja dalam jumlah tertentu.

seblmnyaselanjutnya


Hubungi kami via email info@progresstech.co.id atau via telp 021-24520689 untuk konsultasi pembuatan website GRATIS!