Pemasaran Untuk Website Bisnis

Langkah selanjutnya adalah memikirkan seperti apa pemasaran website Anda di internet. Untuk bisa menghasilkan transaksi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Pertama, website Anda harus memiliki pengunjung yang memang statis, artinya datang terus menerus setiap hari. Hal ini pada awalnya memang akan terasa sulit, bahkan banyak website yang pada masa-masa awal hanya memiliki 1 atau 2 pengunjung dalam sebulan.

Kondisi tersebut merupakan hal yang sangat wajar bagi website yang baru saja dibuat mengingat ada milyaran website di luar sana. Berikut langkah-langkah awal yang bisa Anda coba lakukan untuk meningkatkan pemasaran :

Target Pasar

Seperti halnya melakukan bisnis konvensional, dalam berbisnis online pun Anda juga harus menentukan target pasar dan produk yang sesuai tren masa kini. Untuk itu coba lakukan riset sederhana mengenai bisnis/produk yang akan Anda jual. Langkah ini perlu dilakukan pada awal Anda memulai membangun website karena akan mempengaruhi pembuatan konsep dasar, tagline merek, calon konsumen, jenis konten yang akan dibuat dan aspek lainnya.

Pastikan Website Anda Rutin Dikunjungi

Anda membutuhkan traffic atau kunjungan pada website Anda untuk bisa mendapatkan konsumen sehingga Anda harus memastikan ada kunjungan rutin pada website Anda setiap harinya. Bagaimana ? Caranya adalah dengan membuat konten lain diluar kegiatan penjualan namun masih berkaitan dengan bisnis Anda.

Contohnya, jika Anda menjual sepatu cobalah membuat artikel/blog cara mengenai cara merawat sepatu sendiri dirumah. Berikan informasi yang lengkap, jelas dan bermanfaat bagi audiens Anda sehingga banyak orang yang merasakaan manfaat dari artikel tersebut. Setelah itu artikel Anda berkesempatan untuk disebar atau dishare di platform lainnya seperti media sosial dan bisa menambahkan traffic ke website Anda.

Pentingnya Blog Untuk Bisnis Anda

Jika ingin agar website Anda dikenal banyak orang dan mendapat banyak kunjungan, maka salah satu cara mudah yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuat blog sebagai sarana pemasaran lainnya. Mengapa ? Berikut penjelasannya :

Blog Membantu Mengarahkan Traffic ke Website Usaha Anda
Semakin banyak Anda membuat konten pada blog, maka semakin besar pula kesempatan website Anda untuk muncul dalam mesin pencari. Hal ini kemudian mengarahkan traffic kepada website utama Anda dalam pencarian organik.

Selain itu, blog secara tak langsung membantu agar website Anda mudah ditemukan karena postingan yang ada pada blog bisa Anda sebar melalui media sosial yang Anda miliki dan kemudian terhubung dengan website utama Anda.

Blog Membantu Traffic Menjadi Lead
Setiap postingan yang Anda buat pada blog memiliki kesempatan untuk menghasilkan lead (prospek/calon klien) yang baru.

Blog Membantu Bangun Otoritas
Blog bisnis yang baik adalah blog yang menjawab pertanyaan-pertanyaan dari lead (prospek/calon klien) dan konsumennya. Jika Anda secara konsisten menciptakan konten yang berguna bagi target pasar Anda, maka hal itu meningkatkan otoritas Anda bagi konsumen.

Blog Memberikan Hasil Untuk Jangka Panjang
Misalnya hari ini Anda memposting sebuah konten di blog dan mendapat 100 view serta 10 lead. Setelah itu khalayak yang membaca blog Anda akan memposting konten tersebut di akun media sosial masing-masing sehingga blog Anda semakin tersebar luas. Dengan demikian Anda mendapat lebih banyak view dan lead di waktu selanjutnya.

seblmnyaselanjutnya


Hubungi kami via email info@progresstech.co.id atau via telp 021-24520689 untuk konsultasi pembuatan website GRATIS!