desain website fashion

Tips Desain Website Fashion

Penampilan adalah hal utama yang dipentingkan dalam industri fashion, termasuk juga tampilan desain website fashion. Desain dan aspek fotografi yang atraktif bisa membuat produk fashion semakin menarik perhatian pengunjung website dan meningkatkan penjualan.

Ada banyak gaya desain dan pendekatan berbeda yang digunakan oleh website fashion, namun elemen yang umum digunakan adalah fotografi dan gambar produk/model. Sebagai inspirasi, lihat tips untuk desain website fashion seperti yang digunakan beberapa brand berikut ini:

Burberry

Tampilan home page Burberry diisi dengan background foto model yang mengenakan produk mereka. Pengunjung bisa langsung mengklik menu untuk melihat pakaian berdasarkan gender yang diinginkan, atau langsung melakukan pencarian di kolom Search yang disediakan.

Selain dirancang untuk berbelanja secara online, desain website fashion Burberry juga memudahkan pengunjung yang ingin melihat jadwal maupun event fashion show yang telah berlangsung sepanjang tahun.

desain website fashion burberry

Pada halaman Shop, setiap sub menu memiliki kategori masing-masing yang berbeda sehingga memudahkan calon pembeli yang sedang mencari item tertentu. Setiap item dilengkapi dengan foto produk yang diperagai oleh model secara mendetail serta aksesoris yang cocok. Dengan demikian, pembeli bisa membayangkan bagaimana jika produk tersebut mereka kenakan nanti.

Burberry juga menyediakan pilihan lokasi negara bagi pengunjung yang ingin mengirimkan barang belanjaannya. Jika menemui kesulitan, pengunjung bisa menghubungi Burberry dari beberapa pilihan jenis Customer Service yang ada pada bagian bawah halaman.

Roxy

desain website fashion roxy

Ketika membuka halaman website fashion Roxy, pengunjung diminta untuk langsung memilih lokasi negara untuk proses belanja dan pengiriman yang dilakukan. Home page website didesain untuk langsung menampilkan kategori produk yang bisa langsung dipilih pengunjung, baik dengan tombol menu maupun slider.

Baca Juga  7 Website Kuliner Dengan Konten Menarik

Setiap kategori dan pilihan menu disertai dengan foto model masing-masing sebagai gambaran tampilan untuk calon pembeli. Mengingat brand ini diperuntukkan bagi pecinta pantai dan surfing, maka foto umumnya diambil di lokasi pantai atau laut.

Untuk fashion anak, Roxy membaginya menjadi dua bagian berdasarkan rentang umur yang disesuaikan dengan ukuran dan model fashion item yang dijual. Tidak semua produk yang dijual diperagakan oleh model, melainkan foto produk dengan detail informasi yang lengkap.

Nine West

Sedikit berbeda dari desain website fashion sebelumnya, brand Nine West memilih untuk langsung menampilkan pop up berisi informasi penawaran potongan bagi pengunjung yang mendaftarkan email mereka untuk berlangganan newsletter.

desain website fashion nine west

Selain slider, Nine West juga memasang video yang menampilkan model sedang berjalan memperagakan beberapa koleksi busana mereka. Kemudian, Nine West berupaya meningkatkan engagement pelanggan dengan cara mengajak mereka mengikuti #STANDOUT. Nine West akan menampilkan foto pengunjung yang mengunggah foto mereka di media sosial Instagram sedang mengenakan produk dan menambahkan hashtag #STANDOUT.

Pembeli yang berasal dari luar negara Amerika Serikat, bisa memilih mata uang sesuai dengan negara mereka untuk disesuaikan dengan harga setiap produk.

Selain harga, setiap produk memiliki pilihan warna, ukuran serta tinggi hak yang diinginkan dan tampilan dari berbagai sisi. Hal ini dibuat untuk memastikan bahwa pembeli akan puas dengan barang pilihannya karena benar-benar sesuai dengan keinginan mereka.

Toobydoo

desain website fashion toobydoo

Brand fashion anak-anak yang berlokasi di New York, Amerika Serikat ini mengandalkan hampir semua elemen foto dengan model untuk ditampilkan pada home page. Selain melalui tombol pada menu bar, pengunjung juga bisa memilih kategori yang diinginkan melalui tampilan foto tersebut.

Baca Juga  Tahapan Membuat Website

Ada belasan kategori yang saling terpisah, termasuk kategori Sale dan Trending Now yang menjadi favorit banyak orang. Pembeli bisa memilih lebih dari 6 ukuran yang tersedia dan disesuaikan dengan ukuran tubuh dan umur anak yang umum.

Tidak hanya harga, warna dan ukuran, namun pengunjung juga diberikan informasi mengenai cara pengiriman dan pengembalian serta jenis bahan dan detail desain item fashion tersebut.

Agar semakin dekat dengan pelanggan, Toobydoo memasang tombol media sosial yang langsung terhubung masing-masing.

Ralph Lauren

desain website fashion ralph lauren

Bernuansa sedikit “manly”, desain website fashion brand Ralph Lauren dirancang dengan menggunakan tone warna cokelat dan krem. Mereka memasang slider yang terhubung dengan halaman-halaman berbeda sehingga memudahkan pengunjung yang ingin melihat produk-produk terbaru atau promo tertentu.

Ada puluhan kategori yang terdapat pada masing-masing menu, sehingga pengunjung dapat mudah menemukan item yang dicari secara spesifik. Kebanyakan produk brand ini diperagakan langsung oleh model, dibandingkan hanya foto biasa.

Calon pembeli yang ingin membeli langsung ke toko bisa melihat informasi lokasi toko Ralph Lauren di berbagai negara dan daerah dari menu dropdown yang tersedia.

Sumber:

Web Designer Depot: 35 Inspirational Fashion Website Designs