video marketing untuk bisnis

Pentingnya Video Marketing Untuk Bisnis

Berbicara mengenai dunia pemasaran, setiap perusahaan tak pernah berhenti untuk membuat produk atau jasa mereka menjadi viral dan dikenal banyak orang. Tidak mudah untuk menjadikan sesuatu viral, namun ini adalah salah satu indikator yang memungkinkan sebuah bisnis atau brand untuk mengetahui apakah upaya mereka efektif atau tidak.

Untuk bisa menjadi viral, Anda harus memiliki konten pemasaran yang berkualitas dan mudah dimengerti orang lain. Konten tersebut kemudian harus ditampilkan ke sebanyak mungkin orang lain baik melalui digital signage, televisi, iklan ataupun melalui iklan di aplikasi smartphone.

Melihat hal tersebut, dapat dikatakan bahwa pemasaran menggunakan video marketing untuk bisnis adalah salah satu cara yang paling murah dan efektif untuk kegiatan promosi.

Mengapa Video?

Masyarakat telah mengenal konten video selama bertahun-tahun, dan kini setiap harinya ada lebih dari 75 juta pengguna internet yang menonton video online. Di bawah ini adalah dua alasan utama pentingnya menggunakan video marketing untuk bisnis Anda:

1. Dampak Dan Pentingnya “Penglihatan”

Melihat sesuatu lebih penting dan berpengaruh besar daripada membaca kalimat. Video membantu melengkapi komunikasi visual dan membantu membangun hubungan emosional dengan orang lain.

Dibandingkan dengan teks atau visual, video menawarkan metode yang baru dengan melibatkan audiens dan banyak informasi yang dapat ditampilkan hanya dalam waktu satu detik. Jumlah ini melebihi kemampuan seseorang membaca informasi dalam bentuk teks dengan jumlah waktu yang sama. Sebuah studi menunjukkan bahwa informasi dalam video bisa ditampilkan dengan lebih mendalam tapi tetap mudah untuk dipahami.

2. Tren Baru Di Media Sosial

Setiap waktunya media sosial terus berkembang, dan secara langsung mendorong para pemasar mengikuti perkembangan tersebut. Dua tren terbaru yang harus dicermati antara lain.

  • Kesuksesan pemasaran terjadi dalam jaringan image-centric
  • Semakin banyaknya digunakan video mikro
Baca Juga  Google AMP: Mempercepat Kinerja Website

Di samping itu, tiga alasan mengapa video dianggap sebagai bagian utama dalam pemasaran digital adalah:

  • Pilihan yang cost-effective mengingat nilai dan hasil yang diberikan
  • Meningkatkan branding secara keseluruhan
  • Dianggap memiliki kemampuan untuk bisa menjadi viral dengan cepat
  • Fakta bahwa video memiliki nilai yang lebih besar dibandingkan teks dalam dunia pemasaran digital

Kesimpulan

Ketika Anda mengimplementasikan video marketing ke website perusahaan, digital signage atau smartphone, Anda bisa melihat keefektivitasannya dalam mendorong audiens untuk terlibat dan bertahan lama menikmati informasi yang ditampilkan. Selain itu, orang lebih cenderung mengingat video yang mereka lihat daripada sesuatu yang mereka baca

Sumber: www.digitalsignageblog.com