foto-gratis

25 Website Foto Gratis Tanpa Watermark

Sebagai pemilik website atau penulis blog, pasti Anda pernah kesulitan untuk menemukan gambar dan foto yang sesuai untuk website atau konten. Kemampuan untuk menggambar atau memotret yang terbatas sering kali memaksa Anda untuk mencari dan menggunakan gambar milik orang lain.

Namun bagaimana dengan masalah perizinan (copyright)? Tenang saja, ternyata ada banyak website yang berbaik hati mengizinkan orang lain untuk menggunakan foto dan gambar mereka secara gratis. Setidaknya ada lima website penyedia gambar dan foto gratis terbaik (versi ProgressTech) yang bisa Anda coba :

  1. Pexel
  2. Unsplash
  3. Freepik
  4. Life Of Pix
  5. MMT

Di bawah ini adalah 25 website penyedia gambar serta foto gratis lengkap dengan penjelasan fiturnya untuk kebutuhan Anda:

Pexels

Anda tidak akan bosan jika menggunakan foto-foto dari Pexels karena selalu terupdate lima foto baru setiap harinya. Tidak hanya itu, Pexels juga memiliki banyak koleksi gambar artistik yang unik. Website ini cenderung menampilkan foto-foto yang elegan dan indah.

Unsplash

Di sini, Anda bisa menemukan kumpulan hasil foto beresolusi tinggi yang bisa digunakan untuk website. Sehingga Anda tidak perlu takut konten foto yang akan Anda posting akan blur karena berkualitas rendah.

Unsplash selalu menambahkan 10 foto baru setiap 10 hari sehingga tersedia lebih banyak pilihan untuk penggunanya.

Freepik

Freepik menyajikan Anda ribuan bahkan jutaan foto dan gambar vector yang bisa Anda pilih. Cukup masukkan keyword dan pilih jenis konten (foto atau gambar) dan Anda langsung disajikan dengan sejumlah konten sesuai dengan keyword tersebut.

Life Of Pix

Tidak hanya foto beresolusi tinggi, Anda juga bisa mendownload gambar dan video gratis di Life Of Pix. Kualitas foto yang ditawarkan merupakan kualitas terbaik dan bisa Anda gunakan kapanpun Anda menginginkannya. Life Of Pix akan menambahkan stok foto dan gambar setiap minggunya.

MMT

MMT

Jika Anda ingin lebih mudah mencari foto dengan tema tertentu, maka Anda dapat menggunakan MMT. Website foto gratis ini mengelompokkan foto-foto mereka ke dalam puluhan tema atau kategori untuk memudahkan pengguna.

Baca Juga  Kelebihan & Kekurangan Website Gratis

MMT selalu menambahkan foto setiap minggunya dan fokus pada tema besar alam dan perkotaan.

Gratisography

gratisography

Jika biasanya toko online atau e-commerce harus menggunakan foto sendiri untuk kelengkapan produk mereka, maka Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan foto dari Gratisography.

Website ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan foto dan gambar mereka untuk keperluan komersial. Setiap minggunya mereka akan menambahkan stok foto baru dengan kualitas tinggi. Tidak hanya itu, Gratisography juga memiliki banyak stok foto bergenre humor sehingga cocok digunakan untuk pelengkap blog.

Little Visuals

Anda ingin mencari foto yang menampilkan kenampakan alam ? Maka Anda harus mencoba Little Visuals. Disini Anda akan menemukan banyak sekali potret alam yang diambil dengan angle dan kualitas tinggi. Little Visuals menambahkan tujuh foto setiap minggunya.

Superfamous

Tidak hanya foto, website ini juga memiliki kumpulan gambar yang bisa Anda download. Superfamous memiliki koleksi gambar dan foto abstrak yang bisa digunakan untuk keperluan personal maupun komersial.

Website ini cocok bagi penyuka seni kelas tinggi karena hasil foto yang ditampilkan sangat unik dan abstrak.

Startup Stock

Dapatkan gambar berkualitas tinggi sesuai dengan keinginan Anda melalui Startup Stock. Website ini memiliki banyak kumpulan foto mengenai teknologi dan website, sehingga cocok bagi Anda yang berada di bidang tersebut. Startup Stock memfokuskan website mereka untuk menampilkan foto-foto khusus dunia startup.

Magdeleine

Magdeleine

Website foto gratis ini memungkinkan pengguna untuk mencari foto berdasarkan warna serta kategori sehingga mudah untuk Anda gunakan. Sistem navigasi Magdeleine yang baik juga membuat Anda lebih cepat untuk menemukan foto yang Anda inginkan.

Jay Mantri

Website Jay Mantri cocok bagi Anda yang sedang mencari foto-foto bertemakan landscape dan perkotaan. Website ini menyajikan koleksi foto beresolusi tinggi yang selalu ditambah setiap hari Kamis. Anda juga bisa menggunakannya secara gratis untuk tujuan komersial.

Baca Juga  Cara Membuat Website Gratis & Mudah

Stock Snap

Website Stock Snap memiliki User Experience (UX) dan User Interface (UI) yang ramah bagi pengguna. Anda juga bisa mendaftar sebagai anggota jika ingin mendapatkan stok foto terbaru dari Stock Snap. Anda bebas menggunakan foto dari website ini karena tidak dipungut biaya untuk penggunaan komersial.

Re:splashed

Anda bisa menemukan foto unik menggunakan keyword tertentu di Re:splashed karena koleksinya yang sangat banyak. Website ini juga memungkinkan Anda untuk mendownload lebih dari 600 stok gambar.

Picography

Picography

Bagi Anda yang membutuhkan foto dengan tema lifestyle yang memukau dapat mendaaptkannya dari Picography. Sistem navigasi yang baik akan menuntun Anda untuk mencari dan mendownload foto dan gambar yang Anda butuhkan tanpa dipungut biaya.

ISO Republic

Komunitas fotorgafer berkumpul dan berkontribusi membagikan fotonya di website foto gratis ini. Foto yang sudah dikelompokkan menurut kategorinya memudahkan Anda mencari jenis foto yang diinginkan. Koleksi foto ISO Republic cocok bagi penggunaan blog dan toko online.

StockPic

Melalui website ini Anda akan mendapatkan banyak stok foto baru setiap minggu, khususnya foto bertemakan lifestyle. StockPic menyuguhkan Anda banyak sekali foto menarik yang bisa digunakan secara gratis dengan tampilan navigasi website yang mudah digunakan.

Raumrot

Ingin mendapatkan sejumlah foto sekaligus dalam satu tema ? Maka Anda dapat mencoba Raumrot. Mereka menyediakan set foto sesuai dengan kategori masing-masing sehingga memudahkan pengguna mendapatkan foto dalam jumlah banyak namun dalam satu tema.

Raumrot menyediakan foto berkualitas tinggi yang terbagi dalam banyak kategori dan bebas untuk digunakan untuk tujuan komersial.

FodiesFeed

Foodies

Food blogger atau website yang berhubungan dengan tema kuliner harus mencoba untuk menggunakan FoodiesFeed. Mereka mempunyai kumpulan foto kuliner berkualitas tinggi yang bisa Anda gunakan. Mulai dari foto sayuran, buah, kopi, hingga ke makanan mewah bisa Anda download dari sini.

Baca Juga  10 Hal Penting Yang Perlu Ditampilkan Pada Website Bisnis Anda

Bucketlisty

Jika sebelumnya adalah website foto gratis dengan tema makanan, Bucketlisty menyajikan foto gratis untuk Anda dengan tema besar travel. Dengan demikian, website ini cocok digunakan bagi Anda yang memiliki website berkaitan dengan kegiatan jalan-jalan tersebut.

Bucketlisty menyimpan foto travel berkualitas sangat tinggi yang bisa dengan bebas Anda download. Mereka menampilkan foto travel dari beragam tempat di dunia.

Cupcake

Website ini memungkinkan Anda untuk mendownload foto beresolusi tinggi dan semua foto lainnya secara gratis, bahkan untuk tujuan komersial. Umumnya Cupcake menampilkan foto pemandangan alam.

Getrefe

Anda akan menemukan fotografi “real life” melalui Getrefe. Selain mudah digunakan, website foto gratis manyajikan foto berkualitas dan beresolusi tinggi untuk para pengguna secara bebas.

SplitShire

Jika pada umumnya website foto gratis menyajikan foto dalam bentuk landscape, maka SplitShire menambahkannya dengan foto dalam bentuk portrait. Dengan demikian jika Anda memerlukan konten foto portrait, maka Anda bisa mendapatkannya dari sini.

Freestocks

Jika Anda mencari foto “cantik” dan ingin mendapatkannya dari Freestocks. Anda bisa dengan menemukan foto yang dicari dengan menyeleksinya berdasarkan kategori atau hashtag.

Death to Stock Photo

Death to Stock Photo

Di sini, Anda bisa berlangganan dan mendapatkan paket berisi 10 foto baru setiap bulannya dalam kategori tertentu. Website Death to Stock Photo ingin menawarkan banyak pilihan foto yang bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan Anda.

Picjumbo

Picjumbo memiliki segudang koleksi foto gratis untuk penggunaan komersial dan pribadi Anda. Setiap hari Picjumbo menambahkan foto baru dengan banyak kategori termasuk abstrak, fashion, alam, teknologi dan lainnya.

Sumber :

https://www.shopify.com/blog/17156388-22-awesome-websites-with-stunning-free-stock-images

https://blog.snappa.io/free-stock-photos/