ecommerce template

10 Template Website eCommerce Terbaik di 2018

Sebuah brand tak cukup hanya memasarkan produk dan jasanya secara offline, namun juga patut mempertimbangkan pemasaran secara online. Ada banyak cara yang bisa dipertimbangkan, misalnya dengan membuat website eCommerce atau toko online.

Saat ini, calon konsumen sangat mengandalkan internet untuk memenuhi kebutuhan mereka, termasuk kebutuhan berbelanja. Dalam hal ini, tersedia penyedia template website eCommerce yang memudahkan Anda untuk bisa menambahkan fitur eCommerce ke dalam website yang sudah ada ataupun membangun website eCommerce dari awal.

Sebagai bahan inspirasi, berikut beberapa template website eCommerce terbaik yang bisa Anda pilih.

1. Cosi

Template website eCommerce Cosi memungkinkan Anda untuk memilih banyak layout untuk memasarkan produk. Tampilan visual (gambar/foto) dan juga tipografi yang tersedia sangat modern dan minimalis. Layout yang sederhana ini akan memudahkan pelanggan Anda untuk mencari dan melihat barang yang mereka inginkan.

2. Porto

Ada 18 layout homepage untuk template website eCommerce yang bisa Anda pilih dari Porto. Template ini memungkinkan Anda untuk menampilkan produk pada banyak pilihan kolom ukuran dan grid serta slideshow parallax.

Fitur lain yang tesedia di sini adalah pilihan warna tak terbatas, sinkronisasi dengan Google Fonts, banyak tipe header hingga pilihan halaman produk dengan banyak variasi dan ratusan pilihan penyesuaian.

3. Journal

Dengan menggunakan template ini bisa dikatakan Anda memiliki “kekuasaan penuh” untuk membuat dan mengatur website eCommerce dengan bebas. Ada lebih dari 2.000 pilihan untuk mengedit website eCommerce dengan template ini.

Selain itu, Anda juga bisa membuat menu bertingkat dengan sub-kategori sesuka Anda. Semua desain yang telah dibuat adalah desain yang responsif sehingga dapat diakses secara baik oleh semua perangkat.

Baca juga:  Conversational Commerce Era Baru E-Commerce

4. Outlaw

Satu lagi template website eCommerce lainnya yang modern dan stylish adalah Outlaw. Outlaw dikemas dengan Visual Composer, Advanced Premium Product Filter dan Revolution Premium Slider untuk memastikan Anda memiliki website eCommerce yang lengkap dan menarik.

5. iOne

Anda bisa mencoba banyak demo dengan berbagai macam pilihan layout yang disediakan oleh iOne. Untuk mendapat website eCommerce impian, iOne memungkinkan Anda untuk menambahkan fitur media sosial (terintegrasi dengan Instagram), cart Ajax, pencarian otomatis, layout grid, tampilan popup dan masih banyak lagi.

6. Ella

Ella adalah salah satu template Shopify yang memiliki banner besar untuk menampilkan produk-produk favorit Anda sehingga menarik perhatian pengunjung website.

Template website eCommerce ini memiliki modul kategori khusus untuk menampilkan semua kategori, produk yang sudah dapat disaring (filter), integrasi dengan Google Font, pilihan warna dan gaya tak terbatas, link khusus dan icon untuk media sosial, kemampuan untuk menampilkan pilihan pembayaran, variasi produk dan bantuan untuk penggunaan Google Rich Snippets.

Selain itu, Anda juga bisa menampilkan slider produk terkait ataupun produk yang baru dilihat sehingga dapat meningkatkan rasio konversi.

7. Fastor

Fastor adalah template website eCommerce yang modern dan banyak sekali pilihan yang tersedia untuk memperkaya website eCommerce Anda. Modul dan demo yang ada memungkinkan Anda untuk membangun website eCommerce hanya dengan beberapa langkah saja.

Salah satu hal yang membuat Fastor berbeda dari template lain adalah kemampuannya untuk mengatur banyak “toko” dari satu panel admin. Fastor juga dibangun pada framework Bootstrap sehingga menjamin website Anda responsif (dapat diakses dengan baik oleh perangkat apapun).

Fitur lain yang menarik untuk digunakan adalah panel advanced setting yang memungkinkan Anda mengubah tipe modul untuk masing-masing toko, skema warna yang berbeda, kombinasi font, custom hover dan sebagainya.

Baca juga:  15 Fitur yang Wajib Dimiliki Toko Online

8. Market

Template Market merupakan template responsif multifungsi dari Magento yang dapat Anda custom untuk jenis toko online apapun. Market terintegrasi dengan banyak ekstensi Magento seperti SM Camera Slider, Vertical Mega Menu, SM Tab Listing, SM Categorie dan lainnya.

Kemudian, Market juga memiliki 8 layout homepage berbeda, pilihan warna dan font, empat gaya header, slideshow, fitur review produk, kolom pencarian dan fitur lainnya yang memberi keuntungan bagi Anda dan pengunjung website.

9. Intenso

Template eCommerce lainnya dari Magento adalah Intenso. Template ini responsif dan dapat di-custom dengan banyak pilihan fitur yang membantu Anda bersaing dengan kompetitor pemilik eCommerce lain.

Pilihan desain yang tersedia antara lain kombinasi warna dan font tak terbatas, font icon ready-to-use (bisa langsung digunakan), off-canvas menu (untuk memudahkan pengguna perangkat mobile dengan ukuran layar yang kecil), full-page zoom, galeri dan sebagainya.

10. Yourstore

Yourstore merupakan salah satu template Shopify dengan 12 jenis layout berbeda, varian halaman produk, banyak gaya header dan footer serta beberapa pilihan halaman listing produk yang bisa dipilih. Anda juga bisa saling mengkombinasikan layour untuk menciptakan halaman website eCommerce yang lebih menarik.

Beberapa fitur yang ditawarkan Yourstore antara lain formulir newsletter, label produk, modul penghitung mundur, efek hover untuk gambar produk, blog, whislist untuk pelanggan dan sebagainya.

Sumber:
TutsPlus: 15+ Best eCommerce Website Templates: Updated for 2018