Bertahan di Tengah Transformasi

5 Hal yang Bisa Anda Lakukan untuk Bertahan di Tengah Transformasi

Transformasi digital menjadi pertanda bagi revolusi industri yang saat ini sudah mencapai tahapan baru. Fenomena ini merupakan refleksi dari perkembangan teknologi yang sudah ada, seperti internet hingga perangkat pemrosesan data yang semakin canggih dan berdampak pada kemudahan di segala aspek kehidupan. Transformasi digital sendiri bertujuan untuk membuka peluang kepada industri agar bisa lebih inovatif dan […]

Read More

Sistem Point of Sales

Segala Hal yang Perlu Anda Ketahui tentang Sistem Point of Sales

Memberikan pengalaman terbaik untuk pelanggan tidak hanya mencakup proses belanja, tapi juga hingga transaksi. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan proses transaksi, terutama pada bisnis retail, adalah dengan mengadopsi teknologi sistem point of sales (POS). Sistem ini memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai kegiatan administratif, khususnya yang berhubungan dengan kasir, secara lebih mudah […]

Read More

Cara Memanfaatkan Instagram Story untuk Marketing

Instagram Stories telah mengubah cara user menggunakan Instagram, mengubah platform tersebut menjadi sesuatu yang lebih dari album foto online harian Anda. Kini, Instagram Stories bahkan meluncurkan stiker-stiker terbaru yang dapat diaktifkan melalui saluran penjualan Instagram. Stiker-stiker yang tersedia dapat digunakan untuk memungkinkan pelanggan menemukan, berbelanja, dan membeli produk langsung dari Instagram. Anda pun dapat menggunakan […]

Read More

Key Performance Indicators (KPIs) untuk e-Commerce

Key Performance Indicator atau biasa disingkat sebagai KPI bisa dianggap sebagai tahapan-tahapan yang harus dilalui agar sukses dalam penjualan online (e-commerce). Dengan memantau pencapaian berbagai indikator berupa KPI, Anda dapat mengetahui perkembangan penjualan, pemasaran, dan berbagai tujuan pelayanan pelanggan. Jenis-jenis Key Performance Indicators Sebenarnya terdapat banyak jenis key performance indicator, bisa jadi kuantitatif, kualitatif, prediksi […]

Read More

Membuat Foto Produk yang Menarik Walau Budget Minim

Foto produk memegang peranan penting dalam sebuah promosi bagi toko online. Berdasarkan survei, sebanyak 93% konsumen melihat gambar produk terlebih dahulu sebelum membelinya. Foto juga berfungsi sebagai bentuk representasi dari kualitas produk itu sendiri. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk membuat foto menarik dalam sebuah produk secara online. Namun, bagaimana jika Anda memiliki budget […]

Read More

Temukan Ide bisnis e-Commerce Anda

Dengan serba hal sudah berbentuk online, mulai dari konsumsi, supplier, mata uang, hingga tempat jual beli, berjualan online atau e-Commerce sudah pasti hal yang tidak sulit untuk ditemui atau ditemukan. Jika Anda tertarik untuk mulai menjalankan e-Commerce, sebaiknya pertimbangkan mulai dari hal yang paling mendasar, yakni ide bisnis. Ide bisnis e-Commerce bisa dibilang gampang-gampang-susah. Mengapa […]

Read More

Raih Audiences yang Lebih Luas dan Lebih Baik Menggunakan Google Analytics

Tak jarang Anda kehabisan ide untuk mencari tahu bagaimana cara meluaskan jangkauan pengunjung (audiences, visitor) website Anda. Memang pada awalnya Anda bisa mencari tahu pola maupun kesamaan antar target audiens melalui informasi traffic halaman website. Namun, seiring waktu berjalan, strategi tersebut membutuhkan lebih banyak informasi, data, dan analisis lebih lanjut yang sulit untuk Anda lakukan […]

Read More

Memaksimalkan Instagram Ads Tanpa Merogoh Kocek Berlebih

Sebagai salah satu platform sosial media visual yang memiliki miliaran pengguna, Instagram juga memberikan kesempatan beriklan yang lebih prospektif melalui fitur Instagram Ads (Advertising). Iklan yang berupa konten berbayar di Instagram ini dapat menjangkau audience yang lebih luas dan lebih spesifik targetnya. Melansir dari Dewaweb, 60% pengguna Instagram menyatakan bahwa mereka menemukan banyak produk baru […]

Read More

Pertanyaan Penting Sebelum Anda Mulai Memasang Iklan di Facebook

Beriklan di media sosial saat ini mulai digemari oleh berbagai kalangan. Tidak hanya bagi perusahaan dan brand saja, tetapi juga bagi individu yang ingin memasarkan produknya atau sekedar untuk mengkampanyekan program yang dibuat oleh komunitas. Salah satu media sosial yang kerap digunakan untuk beriklan adalah Facebook mengingat penggunanya yang begitu banyak. Namun, sebelum Anda melakukan […]

Read More