pentingnya web design

Pentingnya Web Design dan Bagaimana Hal Ini Membantu Penjualan Anda

Tanpa desain, sebuah website akan terlihat begitu hambar. Begitulah kenyataannya. Meskipun beberapa orang merasa tidak masalah dengan desain yang apa adanya, ada juga yang sangat mementingkan aspek ini.

Apalagi bila target market Anda adalah para Millennial (akhir 80-an – akhir 90-an), mereka sangat mementingkan aspek tersebut.

Tapi sebenarnya mengapa web design atau desain web ini begitu penting? Mengapa hal ini bisa membuat target market Anda melakukan transaksi sehingga penjualan Anda naik? Berikut penjelasannya.

Membedakan Diri Anda dan Kompetitor dengan Mudah

Pentingnya web design yang pertama adalah karena hal ini adalah salah satu yang membedakan Anda dari kompetitor.

Dengan membuat web design yang menarik dengan melihat dari acuan dan kompetitor, Anda akan bisa menyajikan sesuatu yang berbeda. Meskipun produk Anda dan/atau jasa yang Anda tawarkan dengan kompetitor tidak jauh berbeda.

Sehingga, hal ini dapat membuat apa yang Anda berikan pada calon konsumen terasa lebih eksklusif. Pelanggan mana yang tak suka eksklusifitas?

Navigasi yang Lebih Mudah untuk Para Pelanggan

Selain membedakan diri Anda dan kompetitor, web design juga bisa membuat pelanggan Anda lebih mudah mencari apa yang mereka mau dari Anda.

Dengan navigasi yang diatur dengan sedemikian rupa, mereka bisa dengan efektif melakukan transaksi. Banyak website yang kurang memikirkan aspek ini ketika dibuat dengan asal.

Sehingga para pelanggan jadi malas untuk melakukan transaksi secara online. Ada juga website yang terlalu berfokus pada pencarian dana lewat iklan pop-up sehingga para pelanggan jadi malas untuk kembali ke halaman tersebut.

Desain yang Pas untuk Target Market Bisa Membuat Mereka Mau Mengeksplor

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, target market Anda memiliki selera sendiri akan sebuah website. Apalagi bila yang Anda sasar adalah para millennial.

Mereka memang cenderung susah untuk dipuaskan, namun ketika mereka merasa cocok dengan sebuah merek, loyalitasnya tak perlu ditanyakan lagi.

Baca juga:  Inilah Kelebihan & Kekurangan Website Gratis

Karena itu, web design yang pas untuk target market bisa membuat mereka mau mengeksplorasi lebih dan bisa jadi melakukan transaksi.

Para millennial umumnya menyukai web design yang simpel namun berbeda dari yang lainnya. Jadi, memang Anda sebaiknya melakukan studi banding dengan website kompetitor dan komparator.

Agar website milik Anda bisa jadi sesuatu yang berbeda namun masih mengikuti keinginan target market.

Menaikkan Tingkat Referral

Bila Anda memiliki web design yang enak untuk digunakan pelanggan dan kualitas produk dan/atau jasa juga oke, tingkatan referral dari pelanggan tersebut pada kenalan mereka akan lebih tinggi.

Bila ada dua merek yang menurut mereka sama baiknya dan kebetulan website Anda lebih menarik untuk digunakan, mereka pastinya akan memilih Anda untuk disarankan pada kenalan tersebut. Sehingga, web design ini juga seperti investasi iklan secara tidak langsung.

Desain yang Baik Tempatkan yang Penting di Area yang Benar

Anda tentunya tahu bahwa sesuatu yang penting itu harus ditekankan. Termasuk juga dengan website Anda. Produk atau jasa yang jadi bagian utama dari perusahaan Anda sebaiknya ditonjolkan. Namun, hal ini harus dieksekusi dengan baik agar tak terkesan memaksa dan merusak desainnya.

Bila Anda memiliki desain web yang baik, hal yang ditonjolkan tersebut akan bisa diletakkan dengan benar. Sehingga, pelanggan pun akan lebih mudah mengaksesnya.

Bila Anda merasa tidak bisa membuat website sendiri, ada baiknya Anda menggunakan jasa dari luar. Seperti jasa web design yang disediakan oleh ProgressTech.

Dengan harga bersaing dan kualitas yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda, ProgressTech akan siap membantu untuk mewujudkan website impian Anda. Tertarik?

Sumber:
CodeBurst: The Importance Of Website Design And How It Helps In Making Business Profitable

Baca juga:  Apa itu Landing Page dan Bagaimana Cara Kerjanya?