Quote Star Wars

4 Quote dari “Star Wars” yang Bisa Jadi Inspirasi untuk Perubahan Perusahaan Anda

Mendapatkan inspirasi yang membangun bagi perusahaan Anda bisa datang dari mana saja, tidak terkecuali dari film yang Anda suka.

Star Wars, misalnya, film populer satu ini tidak hanya menyajikan cerita menarik yang layak disaksikan, namun juga sejumlah quote yang cukup mengesankan.

Bahkan, beberapa quote-nya bisa Anda jadikan inspirasi untuk perusahaan Anda. Penasaran? Cek informasi lengkapnya berikut ini!

“Do or do not. There is no try” – Yoda

Quote yang disampaikan oleh Yoda kepada Luke pada Episode V: The Empire Strikes Back ini cukup menginspirasi bagi Anda yang selalu ragu-ragu dalam melakukan sesuatu.

Kata trying mengindikasikan kemungkinan kegagalan yang Anda biarkan terjadi, sedangkan kata doing menekankan bahwa Anda akan melakukan yang terbaik tanpa memikirkan tentang kegagalan.

Dengan mengubah kata mencoba dengan melakukan, Anda akan menjadi lebih optimis dan terdorong untuk melakukan berbagai hal secara maksimal. Jika ini terjadi dalam perusahaan, pastinya banyak perubahan positif yang akan terjadi.

Tidak ada lagi percobaan yang sia-sia, yang ada hanya ide untuk segera direalisasikan demi perubahan dan perkembangan perusahaan.

“You watch your language!” – C3PO

Quote yang dihadirkan oleh salah satu karakter Star Wars C3PO ini bisa Anda gunakan dalam dunia kerja untuk membuat perusahaan menjadi lebih baik.

Kadang kala, segala permasalahan yang mungkin dihadapi dalam perusahaan hanya perlu dibicarakan dengan baik untuk menemukan jalan keluar yang terbaik.

Memperhatikan penggunaan bahasa dan cara berbicara dari karyawan terhadap bos maupun sebaliknya sangat penting untuk melahirkan sinergi yang sempurna.

Dalam dunia profesional, tentu salah tetap salah dan benar tetap benar, namun menyampaikan yang salah dengan tutur bahasa yang baik juga tentu tidak ada salahnya, bukan?

Baca juga:  3 Hal Ini Bisa Menghambat Adopsi Transformasi Digital Anda

Dengan tata bahasa yang baik dan sopan, kemungkinan besar perusahaan Anda akan mengembangkan budaya dan suasana yang nyaman.

Dengan begitu, karyawan-karyawan Anda akan lebih semangat bekerja sehingga dapat berkontribusi secara lebih maksimal terhadap perusahaan Anda. Quote yang satu ini cukup layak diterapkan, bukan?

“There are too many things you don’t understand” – Darth Vader

Tokoh antagonis pada film Star Wars ini pastinya sudah tidak asing lagi bagi para penggemar film satu ini. Meskipun karakternya penuh dengan nuansa kegelapan, namun Darth ternyata masih mempunyai pemikiran yang bisa Anda jadikan inspirasi. Salah satunya adalah quote yang satu ini.

Anda dapat menerapkan quote ini dalam perusahaan untuk mengingatkan baik karyawan maupun diri Anda sendiri untuk tidak pernah berhenti belajar.

Jika seseorang sudah merasa tahu segala hal, pastinya sulit untuk belajar hal baru dan melihat berbagai hal dari perspektif yang berbeda, bukan?

Sikap sok tahu akan sangat menganggu kinerja perusahaan. Apalagi jika sikap tersebut tidak dibarengi dengan kinerja yang bisa diandalkan, kondisi perusahaan Anda bisa menjadi ancaman. Oleh karena itu, sebaiknya selalu dorong karyawan Anda untuk terus belajar dan menerapkan cara-cara baru dan kreatif dalam menyelesaikan tugas yang diberikan.

Hal ini cukup efektif untuk meningkatkan kualitas kerja dan membuat suasana kantor makin menyenangkan.
ngat, semakin bertambah kemampuan dan ilmu yang Anda punya, semakin besar pula peluang-peluang baru yang bisa Anda dapatkan nantinya.

“I find your lack of faith disturbing” – Darth Vader

Perusahaan Anda tentu memiliki visi, misi, dan target tersendiri yang ingin dicapai.

Untuk mencapai berbagai hal tersebut, tentu diperlukan kerja keras dan kepercayaan terhadap apa yang diinginkan. Itulah yang bisa Anda petik dari quote Darth yang satu ini.

Baca juga:  5 Pertanyaan Ini Bisa Menentukan Transformasi Digital Anda

Jika Anda sendiri tidak memiliki keyakinan terhadap apa yang diinginkan, bagaimana Anda akan mengubah impian tersebut menjadi kenyataan?

Cobalah untuk menumbuhkan keyakinan terhadap diri Anda mengenai pekerjaan yang diembankan serta kerja keras untuk mencapai tujuan perusahaan.

Apabila bos dan karyawan memiliki keyakinan yang sama terhadap target perusahaan, akan lebih mudah untuk mewujudkannya. Paling tidak, semangat dan keyakinan yang Anda punya dapat memicu langkah-langkah yang berdampak positif bagi perubahan perusahaan yang lebih baik.

Itulah empat quote dari “Star Wars” yang bisa Anda jadikan inspirasi. Jika menerapkan quote tersebut dengan benar, bukan tidak mungkin Anda dapat membawa angin segar dan perubahan yang baik bagi perusahaan Anda. Selamat mencoba!

Source : 4 “Star Wars” Quotes to Inspire Your Enterprise Transformation