Kapan Waktu yang Tepat untuk Membuat Website?

Terkadang pemilik bisnis maupun perusahaan menunda membuat website dan memasarkan produk atau jasa mereka secara online, tentunya dengan berbagai alasan.

Namun, tanpa disadari hal ini dapat menjadi kesalahan yang sering dilakukan oleh pelaku bisnis itu sendiri. Kenapa website sangat berperan penting dalam dunia usaha? Berikut ulasannya.

Pentingnya membuat website

Anda tentu paham bahwa “nasib” setiap bisnis sangat bergantung pada hasil penjualan yang dihasilkan. Walaupun ada banyak sekali faktor lain yang bisa membuat sebuah perusahaan gulung tikar.

Namun, 99% kasus tutupnya sebuah bisnis disebabkan oleh gagalnya meningkatkan penjualan baik produk ataupun jasa.

Menjalankan sebuah bisnis sama halnya seperti memberi makan pada bayi, tidak boleh ada yang terlewat. Anda harus memberinya makan setiap hari. Begitupun pada bisnis, Anda harus memasarkan produk dan jasa setiap saat.

Ada ungkapan yang berbunyi, “Website promote you 24/7; no employee will do that.

Artinya, kegiatan promosi bukanlah suatu pilihan yang bisa Anda lewatkan begitu saja. Promosi adalah suatu aktivitas pemasaran agar produk atau jasa lebih dikenal oleh calon pembeli dan sekaligus membujuk calon pembeli agar membeli apa yang kita tawarkan.

Peluang jual beli tercipta karena usaha pemasaran yang menciptakan keinginan calon pembeli pada produk atau jasa Anda.

Manfaat website bagi bisnis

Para pakar mengatakan dengan tegas bahwa marketing harus dilakukan sebelum penjualan. Itulah sebenarnya cara kerja bisnis yang masuk akal. Coba Anda bayangkan bagaimana sebuah bisnis baru dapat maju tanpa pemasaran.

Dalam hal ini, Anda bisa melakukan investasi modal untuk memasarkan produk atau jasa. Salah satu caranya dengan membuat website dan melakukan kampanye pemasaran secara online.

Baca juga:  Inilah Kelebihan & Kekurangan Website Gratis

Di era digital ini, masih banyak pelaku bisnis konvensional yang meragukan pemasaran online (digital marketing) untuk menjual produknya. Mereka bertumpu pada daya beli masyarakat, namun yang sebenarnya terjadi adalah kurangnya pemasaran dan penjualan secara efektif.

Beda halnya dengan perusahaan yang berkembang cepat dengan melakukan pemasaran dan penjualan secara agresif di semua platform digital. Paling tidak, website memungkinkan Anda menjangkau target pasar secara global.

Selain itu, kehadiran bisnis Anda secara online juga akan membantu dalam brand awareness untuk target pasar potensial. Dan semua hal ini berujung pada peningkatan penjualan.

Jadi, jika Anda bertanya kapan waktu yang tepat untuk membuat website, maka jawabannya adalah sekarang!

Cara website menaikkan penjualan

Tetapkan tujuan yang jelas, di mana Anda harus meningkatkan upaya pemasaran secara efektif terlebih dulu untuk bisa mencapai penjualan yang diinginkan. Pikirkan bagaimana caranya sebuah bisnis baru dapat dikenal oleh banyak orang dengan mudah.

Selain pemasaran offline, lakukan juga pemasaran daring (online) atau digital marketing melalui platform seperti media sosial (Facebook, Twitter, Instagram) dan sebagainya.

Anda juga bisa menerapkan strategi SEO (Search Engine Optimization) sebagai strategi jangka panjang dalam membangun bisnis dan menggunakan SEM (Search Engine Marketing) sebagai kampanye iklan bisnis Anda di hasil penelusuran mesin pencari seperti Google.

Sebagai kesimpulan, website memiliki peran penting bagi bisnis dan keberlangsungan usaha Anda. Mempunyai website bisa memberikan banyak manfaat serta keuntungan bagi sebuah bisnis dan perusahaan.

Jika Anda mencari jasa pembuatan website terbaik di Indonesia, hubungi ProgressTech sekarang juga. Kami memberikan konsultasi gratis dan layanan desain web terbaik untuk perusahaan Anda.

Sumber:
Cleart: When is the Right Time to Build Your New Website